RSS

Februari yang Panjang

25 Mar

Pasti temen-temen semua bingung, kenapa februari di bilang panjang, padahal udah jelas2 kalo februari itu bulan yang paling pendek diantara bulan2 yang lain. Emang bener c februari adalah bulan yang paling cepet diantara bulan2 yang lain,tapi bagiku khusus untuk bulan februari tahun ini adalah bulan februari yang puanjang banget karena banyak hal yang terjadi padaku.

Minggu pertama Februari

Awal Februari tepat tanggal 1 februari aku memulai kuliah pertamaku di semester 4. Sebelum membahas awal perkuliahanku gimana ada satu hal yang terjadi padaku sebelum aku memulai kuliah pertamaku di hari senin1 februari.

Sehari sebelum aku masuk kuliah aku udah nyampe dikostku yang lama(bukan kostku yang sekarang), beberapa minggu yang lalu aku emang akan pindah dari kostku yang lama karena ibu kost rencananya mau mengosongkan kostku yang lama, katanya c mau dibongkar. Dikostku yang lama masih tersisa lima manusia yaitu Pe2nk, Riyad, Koko’, Mas adi, dan aku sendiri. Malem pertama aku dikost lamaku, aku ngerasa aneh banget soalnya sekujur tubuhku terasa gatal, padahal aku udah mandi sorenya. Gatal yang sangat merayap mebuatku nggak bisa tidur dengan nyenyak malem itu. Esok harinya udah terlihat badanku udah bentol2 semua, aku mulai kesel dan tak cari penyebab kenapa aku sampai bentol2. Dugaan pertama aku digit nyamuk soalnya banyak banget nyamuk dikamarku waktu itu.

Rasa gatal pada tubuhku semakin parah pada sore harinya, akhirnya atas saran dari temenku aku obati pake salep yang tak beli dari Apotek tidak jauh dari kostku. Emang agak mendingan soalnya rasa gatalnya hilang dan bentolan2 mulai kempes, tapi anehnya tiap ada bentolan yang sembuh malah timbul lagi bentolan yang baru. Aku udah nggak percaya lagi kalo penyebabnya adalah nyamuk(sorry y nyamuk udah buruk sangka sama kamu.,., hehehe..). muali ku telusuri penyebabnya apa, ternyata penyebabnya adalah sebangsa serangga yang sangat kecil, lebih kecil dari semut, tapi gigitannya dalem banget, aku nggak tau apa namanya yang pasti aku nggak suka sama tuh hewan. Anehnya serangga itu Cuma ada di kamrku dan kamarnya temenku, dikamar2 yang lain nggak ada. Sejak malem itu akun ngungsi tidur dikamr temenku yang nggak ada penyakitnya,.,.

Selama proses penyembuhan tanganku yang bentol2, tapi udah nggak terlalu parah aku juga nyari kost sama pe2nk dan koko’, muali dari daerah yang deket kampusku UM sampai kedaerah kampus UIN, ITN, dan Panjaitan. Tiap hari setelah pulang dari kampus pasti aku sama temen2 nyempetin diri untuk nyari kost2an. Aku baru tau kalo nyari tempat kost yang layak dansesuai dengan harapan kita sangat sulit banget, selama sekitar 5 hari aku nggak mendapatkan tempat kost yang sisa kamarnya 3 buah, untukku, koko’, dan pe2nk. Kebanyakan hanya ada satu kamar, atau Cuma dua kamar. Hari jumat tanggal 5 februari Rois temenku yang pindah lebih dulu ngasih kabar padaku kalau ad tempat kosong dikostnya, tapi aku nggak sekamar sendiri kayak rois, aku sekamar sama alumni UM yang sekarang udah ngajar di salah satu SMK Singosari. Tanpa berpikir panjang aku mau aja kost disana, daripada aku capek2 lagi nyaari tempat kost mending aku kost disana, toh disana udah ada temenku.

Minggu kedua Februari

Minggu kedua bulan februari dimulai dengan aksi boyongan dari kost yang lama ke kostku yang baru, untung aja kostku yang baru ini Cuma bersebelahan jadi nggak capek2 amat boyongannya. Aku boyongan kekostku yang baru hari sabtu, karena itu orang yang akan jadi temen sekamar sama aku masih ngajar sehingga aku masih nggak tahu kayak apa orangnya. Harapanku dia adalah orang yang ramah yang enak diajak ngobrol. Setelah dia pulang  ngajar dan dia udah mandi muali deh acara perkenalanku sama dia, kalu dilihat dari wajahnya kayaknya c ramah dan cara ngomongnya juga enak. Emang awal-awal aku sama dia masih kaku tapi seiring berjalannya waktu aku sama dia udah mulai larut seperti garam yang  mudah larut dalam air. Hehehe…..

Kejadian yang paling berkesan di Februari minggu kedua adalah hilangnya nokia 2323classic punyaku yang baru aku beli seminggu sebelum aku balik ke malang. Aku sangat suka dengan modelnya, cantik, imut, keren, pokoknya enak banget buat smsn, telp2n, n browsing. Apalagi aku belinya pake uangku sendiri, jadi aku makin sayang dengan hape itu. Kejadiannya hari selasa tanggal 9 februari sekitar jam 2 siang. Awal kejadiannya ketika aku shalat di gedung SPA MIPA, aku menaruh dompet dan HPku itu ditasku yang tak taruh disamping agak belakang dari tempatku shalat. Setelah selesai shalat aku nggak langsung ngambil tasku, tapi tak biarin disambpingku, aku sibuk ngerjakan tugas yang akan dikumplkan jam kuliah berikutnya. Setelah selesai aku mau ngambil dompet dan mau ngantin cz peurt udah manggil2 dari tadi. Betapa kagetnya aku karena dompetku udah raib bersama dengan si 2323, awalnya kupikir temenku yang ngambil cz kbiasan temen2ku kalo bercanda suka berlebihan. Setelah tak tanya sama temen2ku ternyata nggak ada yang tau dimana barang2ku itu. Aku mulai panik soalnya didompetku itu banyak barang2 berharga, mulai dari STNK sepedanya temenku, KTM, ATM, SIM, KTP, dan pastinya Uang. Sehari sebelumnya aku baru ngambil Uang di ATM so agak lumayang isinya.

Dalam keadaan panik bercampur marah dan sedih temen2ku menunjukkan kepeduliannya, mulai dari ikut nyari dompetku, meski nggak tahu di cari kemana, miscall HPku yang hilang dan buat pengumuman kehilangan. Aku ngerasa kekeluargaan yang ada pada temen2ku sekelas sangat terasa, bahkan tugas buat laporanku langsung di handle sama temenku karena dia tau aku nggak bisa focus ngerjakan dalam kondisi seperti ini.

Setelah pulang kuliah hal pertama ayng aku lakukan adalah ngasuh tahu ebesku, karena beliau bisa ngasih solusi untuk kejadian kayak gini, beda sama bundaku yang langsung panic kalau aku kenapa2. Meski sempet dimarahin sama ebes, nggak apa2lah karena semua itu adalah salahk yang kurang ati2. Hal kedua yang kulakukan adalah ngasih kabar temenku yang punya sepeda motor kalo sepeda STNK sepeda motornya hilang, untungnya dia nggak marah, dia malah tanya keadaanku sekarang. Aku mulai lega sedikit.

Setelah kejadian itu aku mulai nggak focus kuliah, banyak sekali pikiran yang berputasr diotakku, tapi aku masih yakin kalu Allah akan member jalan yang terbaik buatku, tiap malem aku berdoa dan hasilnya pada kamis dompetku kembali. Waktu itu aku kekampus lebih awal karena aku masih mau ngenet buat ngilangin stress, setelah ngenet aku kegedung tempatku kuiah pertama, aku ngelhat pengumuman dipa2n pengumuman kalo ditemukan sebuah dompet dan sekarang ada dikantor gedung itu. Aku langsung kekantor itu dan menanyakan pada petugas disana perihal dompet itu, dan ternyata itu benar dompetku. Setelah kuperiksa isinya Alhamdulillah semua surat penting masih lengkap yang diambil Cuma uangnya aja. Nggak semua uangnya diambil c, aku masih disisakan uang seribu rupiah logam didompetku, ternyata yang ngambil masih punya kasihan juga sama aku, hehehe…

Aku kasih tau ebes kalau dopmpetku udah ketemu dank u juga ngasih tau temenku kalu STNKnya kembali. Aku bahagia banget hari itu, aku merasakan nikmat sang Kuasa yang luar biasa padaku. Aku nggak bisa mengungkapkan gimana leganya aku saat itu.

Minggu ketiga Februari

Dari sekian minggu dibulan Februari Minggu ketiga adalah minggu yang paling special buatku, karena tepat tanggal 19 februari aku merayakan ulang tahunku. Harapanku Cuma satu di ulang tahunku, ada orang yang ingat bahwa aku berulang tahun, hanya itu saja harapanku. Ternyata bukan hanya beberapa orang, buaynyak banget ucapan ulan tahun yang mengalir baik yang secara langsung ngucapin sama aku seperti temen2ku sekelas, yang ngucapin lewat hp, dan yang paling banyak adalah yang ngucapin lewat FB, nggak ke itung berapa yang udah mendoakanku dihari ulang tahunku.

Aku piker temen2 sekelas udah malez mau mengeksekusiku dihari uylang tahun karena pulangnya udah malem, eh ternyata pas pulangnya aku diceburin kekolam biologi yang kotor banget. Lihat aja vidionya disini. Penganiayaan padaku nggak berhenti disini aku masih dapat serbuan tepung2 pada hari sabtunya  waktu acara olahraga rutin mingguan kelasku, yang  bisa dilihat disini.

Pecan yang sangat special buatku.,.,

Minggu keempat Februari

Minggu ini adalah minggu terakhir dibulan Februari, dimana juga jadi pecan perkuliah terakhir sebelum aku pulang kerumah. Masalah dompet dan hape yang hilang udah mulai tak lupakan dan tak ikhlaskan, perayaan ulang tahunku udah mulai ku lupakan dan sekarang yang terpikirkan adalah rumah. Aku kangen banget sama rumah, terutama sama bundaku, pengen manja sama bunda(bukan berarti aku manja sama bunda lho…). Pikiranku sama rumah membuatku nggak konsen terhadap perkuliahanku.

Diminggu keempat tepatnya hari senin 22 februari aku dapet telpon dari nomer yang nggak ku kenal, ternyata itu adalah saudaraku dari ebes yang ada dimalang. Jarang2 soalnya orang mo telpon kenoq kecuali nenekku yang dimedan, ortuku, dan omku yang dijakarta. Ternyata sodaraku tu minta tolong sama aku untuk ngajarin anaknya yang SMP buat persiapan UNAS. Aku seneng sekali karena aku pengen banget memberikan pengetahuan yang aku punya pada orang lain setidaknya agar aku nggak lupa dan aku juga bisa tambah pengetahuan. Meskipun Cuma sebulan jatahku untuk ngajarin anaknya, aku seneng banget pokonya.

Cerita Februari yang panjang ini berakhir ketika ku pulang kerumah dengan selamat sampai tujuan pada 25 februarinya bersama Rois, Ardy, Faris dan Yudi.

####END####

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Maret 2010 in me

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

 
