RSS

Sabar

01 Jun

Tidak sedikit dari kita yang mengucapkan kata2 itu baik kepada temen, sahabat, saudara, kawan, atau bahkan kepada pacar kita saat mereka sedang terkena musibah. Namun apakah sebenaranya makna dari sabar itu sendiri. Dari sekian temen2 KOBhe yang aku tanya tentang makna kesabaran mereka berpendapat sebagai berikut:

Er:

sabar itu…
membiarkan hati untuk menunggu….
manahan mulut untuk menggerutu…
menajamkan mata untuk melihat dunia dari sisi yang berbeda….
sabar itu indah……

YW: sabar itu tak berbatas..

AE:

ikhlas merelakan sesuatu yang seharusnya ato tak seharusnya dia miliki, tanpa ada ganjalan di hati kita..tanpa mengungkitnya,,dan tanpa memperdebatkannya lagi
M3: Sabar merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Arab, dan sudah menjadi istilah dalam bahasa Indonesia. Asal katanya adalah “Shobaro”, yang membentuk infinitif (masdar) menjadi “shabran”. Dari segi bahasa, sabar berarti menahan dan mencegah.
Dari sekian pendapat dari temen2 ada yang mengaitkan sabar itu dengan ikhlas. Memang antara sabar dan Ikhlas tidak dapat kita pisahkan karena keduanya saling mendukung. Dilihat dari asal katanya makna sabar dapat diwakili dari pendapat M3( paling nggolek ndek mbah google iku), kalu menurutku pribadi c, sabar itu adalah suatu kemampuan pribadi kita untuk bisa meredam suatu amarah yang akan keluar dari diri kita baik dikarenakan orang lain, lingkungan keadaan sekitar, atau bahkan karena kita sendiri.
Mungkin temen2 punya makna tersendiri mengenai sabar, namun yang pasti kita harus berusaha menjadi orang sabar agra dunia semakin indah karena sabar akan membuat cinta semakin banyak yang berkembang dan amarah akan sirna.
mulai sekarang ” KITA BUDAYAKAN SABAR”.
Buat temen2 KOBhe yang udah ngasih pendapat makasih banyak y…
Semoga kita makin kompak dan tak kan ada perselisihan..
SALAM KOBHE…
Yuuuuukkkkkkk…………………
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Juni 2010 in kobhe

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: